Rabu, 24 Desember 2014

*Belajarlah dari kapal di lautan*

*Belajarlah dari kapal di lautan*

sadarkah engkau bahwa kapal di lautan menyimpan sejuta makna tersimpan..
mengisyaratkan segala hikmah dibalik kehadirannya..
yuk kita telaah lebih dalam

1. perahu di lautan tak pernah melawan ombak lautan, mengapa??Karena ia menghargai segala proses di lautan.. Tau caranya menghargai apa yang di lautan.. ia berjalan karena ombak yang membawanya meski tak tau kemana arahnya. Lantas kita?? apakah sudah menghargai apa yang ada disekitar kita?? MENGHARGAI ORANG LAIN yang sudah berusaha melakukan sesuatu untuk kita? BELUM.. hargai orang yang ada disekitar kita, dengan tidak ego karena menganggap hasil karya orang tidak seperfect karya mu.

2. ikan di lautan tak pernah marah dengan sisa-sisa pembakaran solar kapal?? padahal kapal itu tidak membawa manfaat untuk dirinya.. kenapa?? karena ikan tahu bahwa hadirnya kapal itu adalah untuk melihat keindahan mereka.. betapa indahya makhluk bawah laut yang Alloh ciptakan.. meskipun ia tahu ada beberapa manusia ingin mencoba menangkapnya.. lantas kita??apakah kita selalu bisa berkorban untuk seseorang? TIDAK.. semua karena ego.. ego membuat kita merasa paling hebat, tidak tau caranya menghargai orang lain, dan selalu berfikir negatif akan diri orang lain yang tak seperfect diri kita.. SO?? renungkanlah

3. Kapal menutupi sebagian lautan kala ia berlayar.. dan itu membantu ikan kecil bersembunyi dari predator yang akan memangsanya.. artinya? meskipun kapal itu seolah tak bermanfaat untuk biota laut, tapi ada suatu saat ia sangat bermanfaat,, ya saat ikan kecil butuh tempat persembunyian dari predator.. lantas kita? apakah kita tak pernah sadar bahwa setiap manusia punya manfaat masing-masing.. manfaat disaat memang waktu itu tepat.. tapi Kita? kita tak selalu menghargai proses.. kita selalu berjalan dengan ego kita, tanpa tau makna proses itu.. menyalahkan orang lain lebih bangga dibandingkan menghargai orang lain
so renungkanlah..

4. Kapal mengantarkan manusia ketujuannya. ia mengantarkan kita untuk menyeberangi pulau, apakah ia meminta Imbalan?? TIDAK ia hanya meminta haknya yaitu perawatan dan solar..apa artinya?? apakah kita selalu memperhatikan orang lain yang selalu mencoba mengantarkan anda menuju kebaikan? TIDAK.. kita tak pernah menghargai jerih payah orang lain, termasuk merawat sebuah hubungan yang justru bisa menghantarkan kita ke jurang yang panas... API NERAKA..

so masihkah bisa mengelak dari hikmah setiap penciptaan Alloh ??
atau masihkah dengan Ego yang membinasakan kita semua?? sampai kapan? sampai orang yng tulus menjadi muak dengan kehidupan kita..

renungkanlah..
semoga kita termasuk golongan yang selalu menghargai orang lain dan proses kehidupan..
aamiin

*ER*

Tidak ada komentar :

Posting Komentar